Selasa, 23 Oktober 2018

Tiga Chapter TSCI Resmi Dideklarasikan, Mana Saja?

TSCI juga berencana untuk meresmikan chapternya di Jawa Tengah (Pekalongan) dan Tangerang (foto : alan)

AutoBizz.id, CIPUTAT - Klub penggemar dan pecinta mobil Sienta alias Toyota Sienta Club Indonesia (TSCI) resmi mendeklarasikan tiga chapter sekaligus yang digelar di Paradise Resort, Cluster the Bay, di jalan Aria Putra, Ciputat, Tangerang, Minggu (7/10).

Lewat tajuk “We Different for Always Together”, ketiga chapter yang diresmikan tersebut diantaranya adalah Batman (Batavia Mania) dan Bodrek (Bogor & Depok) dan Baraya (Bekasi Raya).

Setidaknya momentum sakral ini berhasil menghimpun 40 member yang masing-masing didampingi oleh keluarganya serta beberapa tamu dari paguyuban dan komunitas mobil di wilayah Jabodetabek.

Ketua Umum TSCI, Febri Nyoman bersyukur lantaran event ini berjalan lancar. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung acara tersebut, terutama pada pengelola Paradise Resort yang telah memberikan fasilitas sepanjang acara berlangsung.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para komunitas dan paguyuban yang telah hadir dalam deklarasi tiga chapter TSCI ini. Kami mohon doanya agar TSCI dapat terus sukses serta selalu guyub dan solid," ungkap Nyoman, di sela-sela acara, Minggu (7/10).

Kedepannya, kata Nyoman, TSCI juga berencana untuk meresmikan chapternya di Jawa Tengah (Pekalongan) dan Tangerang . "Di daerah Pantura dan Tangerang kita sudah memiliki beberapa member, dan mereka sudah siap untuk digelar deklarasi," kata Nyoman.

Selain deklarasi tiga chapter, TSCI dan Paradise Resort Ciputat menyerahkan sumbangan kepada anak yatim & piatu dari Yayasan Radhatul Quran yang bertempat di wilayah Ciputat Jakarta Selatan.

"Gak hanya deklarasi, kita juga memberikan santunan donasi untuk anak yatim piatu. Sebelumnya kita juga berhasil mendonasikan sebagian harta kita untuk korban bencana gempa di Lombok , dan untuk saat ini kita juga akan mengumpulkan donasi untuk korban gempa dan tsunami di Palu," papar Nyoman.

Nyoman berharap, semoga dengan dideklarasinya 3 chapter TSCI ini bisa dapat menjadi tauladan bagi para pengendara lainnya agar lebih tertib dan saling menghormati di jalan raya, bahkan menjadi pelopor Keselamatan Keselamatan Berlalu lintas.

Sebagai informasi, hingga saat ini TSCI sudah berhasil merangkul sebanyak 100 member yang tersebar di wilayah Jabodetabek. Meski baru memiliki 3 chapetr, namun TSCI tetap konsisten untuk terus menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas.

"Meskipun baru sedikit yang penting kita solid, daripada banyak gak solid kan susah. Karena biasanya di tiap chapter itu selalu saja ada kubu. Nah, itu yang ingin kita hindari," tegas Nyoman.

Di TSCI ini tidak menghasukan memakai nopung alias nomor punggung. Hal ini untuk menghindari senioritas. "Karena itu sudah bukan jamannya lagi seperti yang baru gabung harus di 'plonco' gitu, yang membedakannya hanya angsurannya saja," guraunya.

Alan

Pria ini dikenal supel serta aktif dalam mencari informasi lebih dalam dari narasumber. Gayanya sedikit pendiam, namun tepat sasaran. Jiwa seni dan intuisi di dunia jurnalistik telah menjadi 'passion' dalam hidupnya, sehingga membuatnya mampu berfikir cermat.


Tags assigned to this article:
Toyota Sienta Club IndonesiaKlub TSCI

Related Articles

View all posts

Gabung di TSCI Bebas Iuran Bul

AutoBizz.id, JAKARTA - Toyota Sienta Club Indonesia (TSCI) mulai...

Toyota Sienta Club Indonesia M

AutoBizz.id, JAKARTA - Komunitas pecinta dan pengguna mobil Sienta,...