Rabu, 20 Juni 2018

Tak Hanya Modifikasi, Beragam Part dan Aksesori Ada di IIMS

AutoBizz.id, JAKARTA – Gelaran IIMS 2018 telah memasuki hari kelima. Sejumlah kegiatan telah dilaksanakan pada akhir pekan kemarin dan masih banyak aktivitas seru lainnya selama 6 hari ke depan.

Salah satu yang meramaikan pameran perhelatan internasional ini adalah Sunday Morning Ride (SUNMORI) to IIMS 2018 yang dilaksanakan pada Minggu (22 April 2018) kemarin.

Terdapat 2 titik pemberangkatan SUNMORI to IIMS 2018. Lokasi pertama mengambil titik start di showroom Triumph, Kemang, Jakarta. Titik pemberangkatan kedua dari showroom Royal Enfield, Pejaten, Jakarta.

Kedua Sunmori ini melibatkan sejumlah komunitas motor seperti Royal Riders Indonesia (Rori), Suzuki GSX Community, Suzuki Address, Nmax Riders Bekasi, Bikes Brotherhood MC, HDCI (Harley Davidson Club Indonesia) Jakarta Barat, MBC (Motor Besar Club) Jakarta Barat, Café Racer Indonesia, dan The Litas Jakarta. Total sepeda motor yang berpartisipasi dalam kegiatan ini mencapai lebih dari 500 motor.

Masih berkaitan dengan sepeda motor, pada IIMS 2018 kali ini asosiasi motor custom yang tergabung dalam Innovative and Creative Society (INCREASE) memamerkan sejumlah motor custom karya anak bangsa yang terletak di Center Piece of Carni.

Salah satunya adalah motor milik Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang dibuat oleh modifikator Elders Garage dan Kick Ass Chopper dan Café Racer milik Gibran Rakabuming hasil karya Rich Richies de Garage.

Berkembangnya dunia motor kustom di Indonesia membuat pameran otomotif saat ini diramaikan oleh kehadiran sepeda motor buatan anak bangsa tersebut. Momen IIMS 2018 juga dijadikan langkah awal INCREASE dalam program bertajuk Indonesia Rides The World. Program ini memiliki misi untuk memamerkan hasil karya builder Indonesia pada tiga pameran otomotif dunia.

"IIMS 2018 menjadi start dari salah satu program terdekat kami yaitu Indonesia Rides The World yang akan berkunjung ke tiga motor show dunia yakni di Jerman, Belanda dan Italia untuk memperkenalkan hasil karya builder Indonesia," ujar Djoko Iman Santoso, Founder INCREASE.

Tidak hanya modifikasi roda dua, IIMS 2018 juga mengakomodasi pengunjung yang hobi memodifikasi mobil. Perkumpulan pengusaha aksesoris mobil Indonesia (PAHAMI) menyediakan venue khusus yakni PAHAMI Village di Hall B dengan lebih dari 60 booth yang menawarkan produk terbaiknya.

Tahun ini PAHAMI Village mengusung tema one stop shopping, one stop entertainment dan one stop service dimana produk yang telah dibeli dapat langsung dipasang di area workshop yang terdapat di bagian luar hall B3 JIExpo, Kemayoran.

Untuk keluarga, PAHAMI Village menyiapkan Kids Area. Di area ini terdapat sejumlah perlombaan dan permainan yang dapat menghibur bagi anak-anak. Ketika lelah atau ingin melepas penat, pengunjung dapat menikmati sajian dan minuman segar dari Sixtynine. Partisipasi anggota PAHAMI pada IIMS 2018 meningkat 100 persen dengan total 37 perusahaan dan sekitar 60 merek ikut ambil bagian.

"IIMS 2018 memiliki sajian yang sangat komplit. Seluruh unsur otomotif ada disini. Mulai dari mobil dan motor baru, motor kustom, hingga pengunjung yang membutuhkan beragam aksesoris mobil maupun motor kami sajikan dalam area yang nyaman," ujar Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo.

Dalam tiga hari penyelenggaraan IIMS 2018, total pengunjung mencapai 184.728 orang yang tercatat sampai dengan Minggu (22/4).

Alan

Pria ini dikenal supel serta aktif dalam mencari informasi lebih dalam dari narasumber. Gayanya sedikit pendiam, namun tepat sasaran. Jiwa seni dan intuisi di dunia jurnalistik telah menjadi 'passion' dalam hidupnya, sehingga membuatnya mampu berfikir cermat.


Tags assigned to this article:
PAHAMIIIMS 2018Dyandra Promosindo

Related Articles

View all posts

IIMS 2018 Sukses Capai Transak

AutoBizz.id, JAKARTA – Gelaran Indonesia Internasional Motor...

Penutupan IIMS 2018 Berlangsun

AutoBizz.id, JAKARTA - Pameran Indonesia International Motor Show...