Senin, 17 Desember 2018

Suryanation Motorland Battle Gruduk Kota Tangsel

Suryanation Motorland Battle seri Tangerang ini menjadi ajang pembuktian bagi para builder di wilayah Jabodetabek

AutoBizz.id, TANGERANG - Perhelatan akbar di segmen motor custom, Suryanation Motorland Battle 2018 kembali digelar. Ajang kreativitas yang merangsang para builder ini berhasil diselenggarakan di Lapangan Terbang Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Sabtu 12 Mei 2018.

Ini merupakan seri ketiga dari rangkaian Suryanation Motorland Battle setelah di 2 kota sebelumnya yaitu Palembang dan Medan dan berhasil menghadirkan lebih dari 25.000 pengunjung.

Dengan membawa tema baru yaitu Live to Inspire, Suryanation Motorland Battle seri Tangerang ini menjadi ajang pembuktian bagi para builder di wilayah Jabodetabek untuk menunjukkan berbagai kreasi mereka seperti scrambler, tracker, street cub, choppy cub, cafe racer, bobber sampai kelas scooter.

Menurut Ferry Ariawan, Suryanation Commuter memaparkan, tema inspired ini menjadi rumah bagi para penggiat motor custom umumnya. Tema ini juga memberikan suatu investasi bagi para pengguna motor custom di Indonesia.

"Ini merupakan kota ke-4, awalnya eventnya berbentuk besar saja, berkembang makin lama makin banyak, dari peserta maupun pengunjung. Kita buatkan fase lebih masif dan edukasi.

Sayangnya peserta yang ikut serta sedikit turun namun tidak signifikan, dari tahun sebelumnya 114 peserta menjadi 107 peserta untuk Suryanation Motorland Tangerang 2018.

Bimo Hendrawan, salah seorang dari tim juri mengakui bahwa penurunan jumlah peserta disebabkan bukan karena animo para penggemar custom bike di Tangerang dan sekitarnya berkurang, tapi karena ketatnya saat penyaringan.

"Dari sisi jumlah pesertanya memang berkurang, tahun ini hanya diikuti 107 motor. Namun kami sebagai dewan juri tidak mencari kuantitas, kami lebih mementingkan kualitas. Dibandingkan tahun lalu, 80% motor yang ikut kali ini karyanya jauh lebih kreatif, serta finishing juga lebih baik," ungkap Bimo pada saat Prescon Suryanation Motorland Battle, Sabtu (12/5).

Beberapa kategori dan kelas yang diusung adalah: kelas di bawah 250cc dengan beberapa kategori Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker, Cafe Racer, Street Cub/Choppy Cub, Sport FFA, kelas di atas 250 cc: Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker dan Special Class: Free for All, Classic Scooter, Matic Custom, Classic Bike dan Collaboration Concept.

Motor-motor tersebut nantinya akan dinilai oleh para juri-juri yang sudah malang melintang dan kondang sebagai builder seperti Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta), Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta) dan Indra Pranajaya (Razzle Dazzle Chopper Works Bandung).

"Kami tim juri ingin melihat hasil karya builder-builder dari wilayah Jabodetabek yang menampilkan karyanya yang makin berkualitas, kreatif dan inspiratif sehingga Builder Tangerang bisa menjadi inspirasi bagi builder di kota lainnya," kata Bimo.


Tags assigned to this article:
Suryanation MotorlandKontes modifikasi motor

Related Articles

View all posts

Jawara Custombike Suryanation

AutoBizz.id, JAKARTA - Suryanation Motorland akan memberangkatkan...

Modifikasi Motor di Bali Punya

AutoBizz.id, DENPASAR - Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta) dan...