Selasa, 23 Oktober 2018

Roki Asia Boyong R-Max Series Ke Tanah Air

Produk R-Max Series Resmi Masuk Indonesia

AutoBizz.id, JAKARTA - Perusahaan suku cadang dan sparepart otomotif asal Jepang, Roki Co.,Ltd mulai berekspansi di Tanah Air dengan menawarkan berbagai produk suku cadang otomotif baik untuk mobil maupun sepeda motor.

Roki Co.Ltd sendiri rupanya bukan merek baru di dunia industri otomotif. Sebaliknya sejak pertama kali berdiri 60 tahun lalu, pabrikan kerap menyuplai suku cadang khususnya bagian filter udara dan filter oli ke berbagai merek otomotif.

Dan kini, mereka hadir dengan membuat merek R-Max series namun diklaim memiliki kualitas dan teknologi yang tak kalah hebat dengan produk OEM (Original Equipment Manufacturer).

Masaaki Suzuki, Head of Global After Market Product Departement Roki Japan, mengatakan, Roki Co,. Ltd merupakan perusahaan yang memiliki bisnis utama di bidang teknologi filtrasi saringan udara, saringan oli mesin, serta oli mesin itu sendiri.

"Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial untuk pengembangan produk suku cadang otomotif yang memiliki kualitas tinggi namun harga terjangkau," ungkap Suzuki di Jakarta, Rabu (25/4).

Di Indonesia, produk buatan Roki diberi nama R-Max. Huruf R sendiri merupakan sebutan untuk Roki, sedangkan Max adalah Maximum. Maka jika digabungkan R-Max merupakan kepanjangan dari Roki Maximum.

Nama R-Max sendiri terbagi dalam tiga jenis yaitu R-Max-G (Global) yang berarti produknya bisa digunakan untuk sejumlah model kendaraan. Selain itu ada juga R-Max-P (Premium) dimana produk ini dapat digunakan untuk kendaraan premium.

Kemudian ada pula produk aftermarket R-Max-R (Racing) dimana kendaraan yang kerap digunakan untuk racing atau balapan cocok menggunakan produk ini.

Johan Yunus Djunaedi, Manager PT Roki Asia Trading Indonesia menambahkan, saat ini R-Max series dapat digunakan hampir semua merek mobil mulai dari brandJepang, Eropa hingga Amerika. Sedangkan untuk sepeda motor saat ini produknya bisa digunakan merek Honda dan Yamaha.

"Untuk saat ini kami menyediakan untuk kedua brand tersebut, tapi tidak menutup kemungkinan kedepannya akan ada pengembangan produk untuk merek sepeda motor lainnya," ungkapya.

Johan belum menyebutkan harga secara pasti, dia hanya mengatakan konsep harga semua merek R-Max series lebih murah dari harga genuine part milik pabrikan. "Yaah, sekitar 30% dari harga genuine part milik pabrikan," kata dia.

Di Indonesia, Johan mengklaim sudah ada 7 distributor yang tersebar yaitu ada di Medan, Jambi, Bogor, Tangerang, Jakarta, Surabaya dan Bali.

"Roki mulai eksis di bulan Maret 2017, itu jikalau bicara menyoal Global Auto Projects (GAP), tapi kalau untuk OEM di seluruh dunia sudah sohor apalagi di Amerika dan sudah ada pabriknya di Detroit, hingga Amerika Latin seperti Mexico Roki sudah ada," paparnya.

Kalau OEM, itu sudah tidak diragukan lagi. Kalo GAP kan baru eksis 1 tahun ini. "Oleh karenanya kita memiliki beberapa produk selain filter," pungkasnya

Alan

Pria ini dikenal supel serta aktif dalam mencari informasi lebih dalam dari narasumber. Gayanya sedikit pendiam, namun tepat sasaran. Jiwa seni dan intuisi di dunia jurnalistik telah menjadi 'passion' dalam hidupnya, sehingga membuatnya mampu berfikir cermat.


Tags assigned to this article:
R-Max SeriesRoki AsiaProduk Filter

Related Articles

View all posts