Jumat, 16 November 2018

Motor Listrik Buatan Mahasiswa Makassar Ingin Diproduksi Secara Massal

Kehadiran motor listrik ini mampu memberi inspirasi bagi masyarakat khususnya warga kota Makassar

AutoBizz.id, MAKASSAR - Motor listrik buatan mahasiswa dari dua Universitas ternama di Makassar yaitu Universitas Hasanuddin dan Politeknik Negeri Ujung Pandang, hadir di ajang IIMS Makassar 2018.

Universitas Hasanuddin mengenalkan motor listriknya yang bernama Moliku. Moliku merupakan motor kurir yang menggunakan tenaga listrik yang sumber energinya berasal dari batterai. Design Moliku dilengkapi dengan panel surya untuk menangkap energi listrik di bagian belakang.

Sementara itu, Politeknik Negeri Ujung Pandang hadir dengan memamerkan salah satu karya motor listrik dari mahasiswanya yang berasal dari jurusan Teknik Mesin.

Motor listrik yang dirancang khusus untuk mengangkut sampah ini mampu menampung beban hingga 60 kilogram dan berlari hingga 60 km/jam dan menggunakan baterai aki kering berkekuatan 48 volt sebagai penggerak mesin.

Alfaro, mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang berharap, dengan kehadiran motor listrik ini mampu memberi inspirasi bagi masyarakat khususnya warga kota Makassar untuk bisa terus menghadirkan inovasi dalam industry otomotif Indonesia.

"Kami juga berharap kendaraan listrik ini bisa diproduksi secara massal agar bisa membantu mengurangi polusi kendaraan kota Makassar," ungkapnya.

Alan

Pria ini dikenal supel serta aktif dalam mencari informasi lebih dalam dari narasumber. Gayanya sedikit pendiam, namun tepat sasaran. Jiwa seni dan intuisi di dunia jurnalistik telah menjadi 'passion' dalam hidupnya, sehingga membuatnya mampu berfikir cermat.


Tags assigned to this article:
Motor listrikIIMS Makassar

Related Articles

View all posts

Peduli Gempa Palu dan Donggala

AutoBizz.id, JAKARTA – Sebagai salah satu bentuk solidaritas...

Mandiri Tunas Finance Berikan

AutoBizz.id, MAKASSAR – IIMS Makassar 2018, kembali didukung...