Kamis, 16 Agustus 2018

Modifikasi Karimun Wagon R Berbalut Sporty nan Ciamik

AUTOBIZZ.id, JAKARTA - Besutan city car asal Surabaya yang menjadi idola modifikator ini, lebih menyasar ke sporty dan audio yang ciamik. Meski mobil ini telah mengalami rombakan di berbagai sektor, namun tak menghilangkan konsepnya sebagai city car yang nyaman untuk harian serta andalan di setiap perhelatan.

Sang owner mengaku, Karimun ini memang sengaja dirombak total dengan tujuan untuk menjadi maskot di arena kontes modif. “Karena saya kepingin punya mobil yang lain dari pada yang lain,” buka Seno Saptoto, saat dikonfirmasi melalui seluler.

Jika dilihat secara menyeluruh, wujud Suzuki Karimun Wagon R inipun telah mengalami rombakan yang cukup signifikan. Pria yang akrab disapa Totok ini hanya membalut sekujur bodi Karimun ini dengan sticker cutting bergambar salah satu tokoh kartun asal Jepang . “Tema tokoh kartunnya adalah Samurai Girl," singkatnya.

Sebagai penerang didalam perjalanan, sang owner hanya menyesuaikan dengan karakter bodi luar pada Karimun ini. Seperti pada head lamp, Totok membubuhi produk proge beserta alisnya , kemudian foglam juga pakai proge.

Diakuinya, besutan kreatif Karimun Wagon R ini telah menguras kocek hingga ratusan juta rupiah. “Untuk biaya modifikasi, saya perkirakan hampir setara dengan harga mobil baru yang sama,” kata pria yang sempat berprofesi sebagai HRD Manager ini.

Tak ada rombakan yang terlalu ekstrim pada mobil berkategori ramah lingkungan dan hemat bahan bakar ini. Sang owner hanya meng-upgrade ecu dan seker saja untuk menaikan performa Karimun.

Kekuatan velg R17 asal Jepang turut memperkokoh tampilan Karimunini. Sebagai city car yang juga digunakan untuk daily use, Totok hanya menyematkan crossbar dari thule, agar nampak sporty.

Tengok saja pada bagian interior, Totok hanya merubah jok dengan Sparco serta penambahan seatbelt Sparco. Agar nampak sporty, Strut bar pun terpasang di dalam Karimun ini. Di bagian dasboard, terdapat pula autometer, volt, vacum serta temperatur. Totok juga mengganti kemudi dengan Stir momo serta alas kaki momo yang terbuat dari alumunium.

Sebagai mobil yang menjadi andalan di setiap perhelatan, tentunya tak luput dari penyematan perangkat sound system. Sebagai pemicu intensitas suara, head unit Alpine singeldine dipilihnya untuk mendobrak suara yang dihasilkan sub woofer Vox.

“Untuk midbass saya pakai Vox altitude , lalu monoblok 2 buah juga pakai altitude yang 2000. Sementara Power 4 chanel saya pakai 2 buah juga merek altitude, kemudian tri way altitude,” papar Totok. Sebagai penambah tenaga untuk kualitas audio, mobil ini juga telah dibubuhi accu 60 ampere 2 buah.

Maka wajar saja pada perhelatan modifikasi yang digelar oleh HIN, CAN serta Car Meet Up, Karimun ini menyandang predikat juara. “ Untuk kejutan event mendatang saya akan tetap mengikuti kontes audio di kelas racing serta stain,” tandasnya.

Totok berencana untuk merubah tampilan Karimun ini agar menjadi icon untuk bengkel modifikasinya. “Bulan ini rencananya saya akan pasang intercooler dan full bodikit. Saya kepingin Karimun ini jadi master modifikasi di bengkel saya,” pungkasnya.

Alan

Pria ini dikenal supel serta aktif dalam mencari informasi lebih dalam dari narasumber. Gayanya sedikit pendiam, namun tepat sasaran. Jiwa seni dan intuisi di dunia jurnalistik telah menjadi 'passion' dalam hidupnya, sehingga membuatnya mampu berfikir cermat.



Related Articles

View all posts