Selasa, 23 Oktober 2018

Kegiatan Halal Bi Halal HOG Jakarta Chapter Berlangsung Semarak

AUTOBIZZ.id, JAKARTA - Komunitas pecinta motor gede (Moge) yang tergabung dalam Harley Owners Group (HOG) Jakarta Chapter menggelar Halal Bi Halal di Sport Stube Resto & Bar, Pondok Indah Golf Gallery, Jakarta Selatan, Minggu (9/7).

Kegiatan yang menjadi ajang silaturahmi antar klub ini dimeriahkan oleh 300 bikers termasuk para sesepuh HOG, serta para member HOG yang tergolong generasi penerus yang masih berusia 20 tahunan.

Ratusan bikers yang hadir dalam halal bi halal ini diantaranya Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Police Owner Group (POG), Mad Dog, Motor Besar Club Indonesia (MBCI), dan masih banyak lagi perwakilan klub Harley lainnya.

"Sebelumnya para member HOG melakukan Rolling Thunder dengan beberapa titik pertemuan yaitu di Dealer Anak Elang dan juga di Sultan Iskandar Muda," ujar Suherli, Direktur HOG Jakarta Chapter.

Usai berkumpul, lanjutnya, mereka berjalan beriringan dengan rute mulai dari Radio Dalam-Dipati Unus-Sultan Iskandar Muda dan berakhir di Pondok Indah Golf.

Kegiatan ini mengusung tema 'unity in diversity', yang berarti berbeda-beda namun tetap satu biker. Hal ini bisa menjadi wadah pemersatu antar pecinta Harley diantara perbedaan latar belakang, usia, atau bahkan sosial ekonomi. 

"Nah Halal Bihalal ini, merupakan momentum yang baik untuk melakukan kegiatan gathering. Kebetulan waktunya juga tidak jauh dengan momen Idul Fitri," tegas Suherli.

Sebagian besar member HOG juga merupakan anggota dari berbagai grup di lingkungan atau di kelompok masing-masing, akantetapi mereka tetap menjadi anggota H.O.G yang bersatu dengan brotherhood-nya.

Hingga kini HOG Jakarta Chapter telah memiliki anggota sebanyak 4.000 orang, dengan rentang usia yang cukup jauh, yaitu dari 17 tahun hingga tertua sekitar 80 tahun.

"Meski demikian, tidak menjadi halangan untuk tetap bisa menjalankan hobi bermotor bersama, sharing pengalaman touring hingga berbagi wawasan ," pungkasnya.

Rasa kesetiakawanan antar biker tidak bisa diukur, semua timbul dengan kebersamaan dalam menjalani apa yang menjadi hobi semuanya, yaitu motor Harley-Davidson.

"Rasa brotherhood di dalam tubuh HOG harus tetap terjaga dan harus tetap kompak," kata dia.

Alan

Pria ini dikenal supel serta aktif dalam mencari informasi lebih dalam dari narasumber. Gayanya sedikit pendiam, namun tepat sasaran. Jiwa seni dan intuisi di dunia jurnalistik telah menjadi 'passion' dalam hidupnya, sehingga membuatnya mampu berfikir cermat.



Related Articles

View all posts

Anak Elang Bekukan Transformas

AutoBizz.id, JAKARTA - Harley Owners Group secara resmi melakukan...

Upaya Dua Biker Senior Ini Ban

AutoBizz.id, JAKARTA - Harley Owners Group Jakarta Chapter (H.O.G JC)...