Jumat, 6 Desember 2019

Inilah Berbagai Program CSR di ULTAH Adira Finance ke-28

Tumbuh dan berkembang bersama-sama dengan ekosistem Adira Finance yang terdiri dari karyawan, konsumen, mitra bisnis dan seluruh masyarakat Indonesia

AutoBizz.id, JAKARTA – Dalam rangka menyambut HUT Adira Finance ke-28, berbagai kegiatan CSR Adira Finance Sahabat Lokal telah berhasil diadakan yang berfokus untuk mendukung kemajuan pariwisata dan budaya, UMKM serta pendidikan di Indonesia.

Salah satu upaya untuk membantu menggali dan mempromosikan potensi pariwisata dan budaya di Indonesia, pada bulan Mei hingga September 2018, Adira Finance menggelar Kompetisi Foto dan Video Sahabat Lokal dengan tema “Pengalaman Lokal”.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak generasi muda, khususnya kaum millenials, untuk lebih mencintai daerah dan budayanya dengan menceritakan potensi dan kearifan lokal daerahnya dalam bentuk foto dan video.

Adira berhasil mengumpulkan 3000 hasil karya foto dan video dari 1500 warganet yang diunggah melalui media sosial Instagram dan Youtube.

Terpilih total 16 pemenang foto dan video Sahabat Lokal yang tersebar diseluruh Indonesia berhak mendapatkan hadiah dengan total ratusan juta rupiah.

Festival Pesona Lokal

Tak hanya itu, sebagai wujud keinginan untuk turut mempromosikan daerah yang memiliki potensi di bidang pariwisata, budaya dan kearifan lokal, Adira Finance berhasil menggelar rangkaian acara Festival Pesona Lokal dari September hingga November 2018 di 9 kota besar di Indonesia yaitu di Bandung, Solo Raya, Bali, Makassar, Malang, Pontianak, Medan, Palembang, dan Jakarta.

Festival Pesona Lokal adalah program CSR yang digagas oleh Adira Finance bersama dengan Kementerian Pariwisata (Pesona  Indonesia) dan iNews dalam bentuk kegiatan karnaval budaya, lomba mural, lomba kreasi masakan daerah, lomba UMKM, dan pasar rakyat.

Kegiatan ini secara total berhasil menampilkan lebih dari 500 atraksi  kesenian dan budaya, 200 jenis produk UMKM, serta 200 seniman mural, yang melibatkan 50 ribu peserta yang terdiri masyarakat umum, pelajar, dan ekosistem Adira Finance.

Kemitraan Berdaya (KEDAY)

Komitmen Adira Finance terhadap kemajuan UMKM dan pendidikan diwujudkan dalam kolaborasi dengan UMKM di berbagai daerah di Indonesia melalui salah satu unit bisnis Adira Finance yakni Kemitraan Berdaya (KEDAY). KEDAY Adira Finance saat ini telah mencapai ribuan KEDAY di seluruh Indonesia.

Keberadaan KEDAY memberikan kemudahan  akses kepada konsumen Adira Finance dan masyarakat untuk mendapatkan informasi produk dan melakukan pembayaran angsuran, selain itu juga memberikan manfaat ekonomi bagi UMKM tersebut.

Pada bidang pendidikan, Adira Finance bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  menggelar  program  Peningkatan  Kompetensi  Bidang  Keahlian  Bisnis  dan Manajemen untuk siswa/siswi SMK di 9 wilayah di Indonesia.

INNOCAMP

Adira Finance melalui Adira Finance Corporate University juga kembali mengadakan INNOCAMP, yang diselenggarakan bagi generasi muda Indonesia, khususnya mahasiswa, untuk membuat dan mengembangkan ide inovasi bisnis yang potensial.

INNOCAMP telah berjalan selama selama 3 tahun dan telah berhasil menciptakan 50 ide bisnis dari 100 kreator dari seluruh Indonesia.

Hafid berharap di usia ke-28 tahun ini, Adira Finance dapat selalu menghadirkan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan masyarakat Indonesia, serta dapat  terus memberikan pelayanan terbaiknya melalui berbagai kegiatan yang berbasis ekosistem dan masyarakat.

"Kami akan terus berupaya memberikan kontribusi dan manfaat dalam jangka panjang, serta mampu membawa dampak sosial yang berarti bagi masyarakat dan ekosistem secara berkesinambungan," tutup Hafid.


Tags assigned to this article:
Adira FinanceFestival Pesona Lokal

Related Articles

View all posts

Adira Finance Ajak Masyarakat

AutoBizz.id, JAKARTA - Festival Pesona Lokal kembali digelar di Area...

Rayakan Ultah Ke-28, Adira Fin

AutoBizz.id, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia,...