Minggu, 23 September 2018

Ini Bentuk Konsistensi Bridgestone Selama 1 Dekade

Kampanye Tire Safety Bridgestone Indonesia

AutoBizz.id, KARAWANG – Bridgestone Indonesia kembali menggelar kampanye keselamatan ban kepada seluruh pengguna kendaraan yang melintas di lokasi peristirahatan KM57, Tol Jakarta - Cikampek, Jawa Barat. Kampanye tersebut masih terus berlangsung selama 10 hari ke depan, sejak tanggal 3 Mei hingga 12 Mei 2018 mendatang.

Gaurav Gupta, President Director PT Bridgestone Tire Indonesia (BTI) mengatakan, di KM57 merupakan salah satu lokasi rest area yang tak pernah sepi pengunjung. Selain itu di lokasi ini, kata Gupta, adalah pusat peristirahatan pengendara yang strategis.

"Di KM57 ini merupakan rest area yang banyak disinggahi oleh para pengunjung, itulah salah satu alasan kita selalu memilih rest area ini sebagai sarana edukasi tire safety kepada para pengendara mobil," terang Gupta, di Proving Ground Bridgestone, Karawang, Jawa Barat, Selasa (8/5).

Tahun ini juga, lanjutnya, sekaligus menandai konsistensi Bridgestone Indonesia kepada publik selama satu dekade (10th).

"Oleh karenanya, kampanye kali ini tak hanya mengedukasi para pengguna kendaraan yang melintas, kita juga melakukan Tire Safety Goes to School dengan mengunjungi 10 sekolah di wilayah Jabodetabek," imbuhnya. Hal ini dilakukan, untuk mensosialisasikan peran ban dalam keselamatan berkendara kepada para siswa sekolah.

Kampanye kali ini mengusung tajuk "Ban Sehat, Anda Selamat", di mana ban yang memiliki tekanan udara yang tepat dapat membebaskan pengendara dari masalah ban dan meningkatkan kualitas keamanan itu sendiri.

Tujuannya sudah tentu untuk mengurangi jumlah angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia, sekaligus menginformasikan betapa pentingnya peranan ban untuk keselamatan berkendara dan mengedukasi pengendara untuk selalu merawat ban dengan baik dan benar serta prosedur keselamatannya.

Sementara itu, Frankie Paduli selaku Marketing and Sales Director menjelaskan, Kampanye ini selalu mengedepankan tiga faktor utama yang mendukung keselamatan berkendara yaitu pemilihan ban yang tepat (Right Tire), tekanan ban yang tepat (Right Inflation Pressure) serta tingkat keausan pemakaian ban yang tepat (Right Tread Wear Depth).

"Faktor lain yang juga diperiksa adalah kondisi ban yang tidak rusak (No Crack or Cut) serta permukaan yang tidak rata (No Irregular Wear)," ujarnya.

Di lokasi tersebut, tenaga ahli dari Bridgestone juga akan memeriksa kondisi ban kendaraan seluruh pengunjung serta mengedukasi perihal perawatan ban .

"Mereka juga diajarkan cara memeriksa tapak ban, untuk menghindari bahaya akibat kerusakan yang sudah aus atau rusak sekalipun," pungkasnya.

Alan

Pria ini dikenal supel serta aktif dalam mencari informasi lebih dalam dari narasumber. Gayanya sedikit pendiam, namun tepat sasaran. Jiwa seni dan intuisi di dunia jurnalistik telah menjadi 'passion' dalam hidupnya, sehingga membuatnya mampu berfikir cermat.



Related Articles

View all posts

Jelang Olimpiade Tokyo 2020, B

AutoBizz.id, JAKARTA – Perusahaan ban dan karet terbesar di...

Boleh Pakai Ban Vulkanisir, As

AutoBizz.id, JAKARTA - Ban vulkanisir banyak diterapkan pada...