Jumat, 16 November 2018

GIIAS 2018 Sukses Capai Target Maksimal

Capaian target pengunjung yang membludak sepanjang pameran, menunjukkan hasil yang baik

AutoBizz.id, TANGERANG - Gelaran world class auto show series, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 berakhir dengan capaian target yang positif di 2018. Salah satunya adalah target pengunjung yang membludak sepanjang pameran, upaya ini menunjukkan hasil yang baik.

Pada penyelenggaraan GIIAS sebelumnya pengunjung terasa sangat padat pada hari-hari weekends, yang hingga tahun 2017 lalu berlangsung pada Jumat, Sabtu dan Minggu. Hal ini mengakibatkan ketidaknyamanan untuk para pengunjung.

Pada GIIAS 2018 kepadatan pengunjung merata antara hari weekdays dan weekends yang berlangsung pada Sabtu dan Minggu. Tidak terlihat kepadatan berlebihan pada hari-hari weekends, sehingga kenyamanan pengunjung dapat tetap terjaga.

GIIAS 2018 menetapkan tiket yang harganya lebih tinggi pada hari weekends, untuk mendorong pengunjung untuk datang pada hari weekdays, formula yang ditetapkan GAIKINDO ini demi memberikan benefit untuk para pengunjung.

"Target pemerataan pengunjung pada weekdays dan weekends yang kami canangkan berhasil. Tercatat penurunan angka pengunjung pada weekends, namun pada weekdays, kami mencatat kenaikan pengunjung sebanyak 15-20%, tersebar disepanjang penyelenggaraan GIIAS 2018," ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

Berkenaan dengan kenaikan harga tiket, Nangoi menegaskan bahwa pihaknya juga mempersiapkan berbagai promo dan kebijakan. Seperti kebijakan free entry untuk anak-anak hingga usia 7 tahun atau dengan tinggi badan hingga 120cm.

"Sebelumnya, anak berusia 2 tahun keatas diharuskan memiliki tiket masuk. Sedangkan lansia berusia diatas 65 tahun, dibebaskan dari tiket masuk," imbuhnya.

Selanjutnya Nangoi juga mengungkapkan tanggapan postif dari para pengunjung atas beberapa program yang dijalankan GIIAS 2018 pada saat weekdays, mulai dari promo potongan harga tiket, parkir gratis, promo buy 3 tickets get 1 free entry, hingga promo potongan harga di booth merchandise.

"Kami harap pengunjung benar-benar menikmati benefit lebih dari program weekdays yang kami jalankan pada tahun ini," kata Nangoi.

Berbagai promo pada hari weekdays ini menurutnya, menjadi salah satu daya tarik pengunjung, hingga pada akhirnya tujuan GAIKINDO memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung.

Lebih lanjut, Nangoi juga menyinggung mengapa sejak tahun lalu GIIAS tidak mempublikasikan detil pengunjung dan transaksi. Hal ini dikarenakan GIIAS bertujuan sebagai ajang yang memberikan informasi tentang perkembangan terkini dari industri otomotif Indonesia kepada masyarakat. Baik itu produk atau teknologi terbaru, dan GAIKINDO ingin publikasi GIIAS juga menuju arah yang sama.

Maka sejak penyelenggaraan GIIAS ditahun lalu untuk GAIKINDO angka pengunjung maupun transaksi bukan merupakan tolak ukur keberhasilan sebuah pameran.

"Kenyamanan pengunjung menjadi kepedulian utama GAIKINDO. Dan kami lihat selama penyelenggaraan GIIAS 2018 pengunjung tetap terus memadati area pameran sejak pagi hingga malam dalam suasana yang lebih nyaman," jelasnya.

Meskipun Nangoi tidak memungkiri bahwa transaksi juga terjadi sepanjang pelaksanaan GIIAS 2018, namun bukan merupakan tujuan utama dari penyelenggaraan pameran.

"Kami mengharapkan kedepannya GIIAS akan berlangsung lebih baik lagi," pungkasnya.

Alan

Pria ini dikenal supel serta aktif dalam mencari informasi lebih dalam dari narasumber. Gayanya sedikit pendiam, namun tepat sasaran. Jiwa seni dan intuisi di dunia jurnalistik telah menjadi 'passion' dalam hidupnya, sehingga membuatnya mampu berfikir cermat.



Related Articles

View all posts

Persaingan Ketat Antar Mobil

AutoBizz.id, JAKARTA - Dua produsen mobil Tiongkok, yaitu Wuling dan...

Merek Apa Saja Paling Banyak D

AutoBizz.id, JAKARTA - Ajang Gaikindo Indonesia International...