Rabu, 20 Juni 2018

Din Audio Installer : Berani Mencoba dan Ciptakan Sensasi Baru

Din Audio telah banyak diakui berbagai asosiasi audio nasional. Hal itu dibuktikan lewat sederet tropi serta plakat yang diraihnya

AutoBizz.id, JAKARTA - Memasuki era pasar bebas, persaingan teknologi khususnya di bidang otomotif kian kompetitif, hal ini memicu para pebisnis untuk menciptakan daya saing berbeda baik dari segi ilmu pengetahuan maupun sumber daya manusia.

Ceruk pasar yang paling menggiurkan belakangan ini ada di bidang otomotif adalah aksesori aftermarket. Para pelaku bisnis berlomba-lomba untuk menimbun serta memperbanyak jumlah barang tanpa peduli seberapa baik kualitas barang tersebut.

Setidaknya problem ini salah satunya yang paling disesalkan oleh salah seorang wirausahawan muda yang bermain di sektor aksesori audio. Rudiansyah, pemilik gerai Din Audio pun mengakui bahwa sepanjang 2017 penggemar modifikasi audio menurun drastis.

Yang menyebabkan terjadinya hal tersebut diantaranya kualitas barang, kemudian harga, serta penjualannya. Ironisnya lagi, para installernya pun tak mau belajar. Karena menurutnya, yang dikejar saat ini adalah kuantitas bukan kualitas.

Dia berharap di 2018 ini dunia audio akan terus berkembang. "Semoga di 2018 para installer harus tetap kompak dan jangan saling menjelekan atau menjatuhkan satu sama lainnya," keluh pria yang biasa disebut Udin, saat ditemui di gerainya di Mall MGK Kemayoran, Jakarta, Rabu (3/1/18). Sepanjang debutnya, Din Audio Installer tetap berjalan pada relnya dan tak ingin berbuat neko-neko.

Workshop yang berlokasi di MGK lantai 5 ini hanya bermodal pelayanan istimewa serta penambahan mutu terhadap konsumen, sehingga bisa eksis hingga sekarang.Hal inilah yang mungkin menjadi salah satu point terpenting baginya dalam mengelola bisnis audio tersebut. Cikal-bakal Din Audio ini berawal dari panggilan nama oleh rekan-rekan se-profesi.

"Awalnya saya gak kepikiran kalau workshop ini mau dinamakan apa, mengalir dengan sendirinya aja. Sampai pada suatu ketika, banyak orang yang memanggil saya Dan..Din..Dan..Din, akhirnya ya saya putuskan menggunakan nama Din Audio ini," beber Udin.

Bicara menyoal prestasi, Din Audio telah banyak diakui berbagai asosiasi audio nasional. Hal itu dibuktikan lewat sederet tropi serta plakat yang diraihnya. Pada perhelatan kontes audio, Din selalu aktif untuk menerjunkan karyanya diberbagai asosiasi kompetisi seperti EMMA, IASCA, CAN, MECA, serta EASCA hingga kompetisi lainnya.

Salah satu ciri khas yang membedakan Din Audio adalah berani mencoba hal-hal baru. Sebab menurutnya, membangun audio SQL itu harus bener-bener Load atau keluar dengan perform yang bagus. Misalnya speaker dengan karakternya kencang ya harus dibuat kencang. Dengan kemampuan speaker seperti Udin selalu mencobanya.

"Kalau saya orangnya selalu ingin mencari sensasi terbaru khususnya di sektor audio. Jika yang lain belum mencoba, sementara saya sudah pernah mencobanya. Intinya, Din itu terkenalnya dengan suara load dan bass yang kenceng, serta vokal yang lantang," jelasnya.

"Itu juga penilaian customer, tapi menurut saya biasa saja siih. Gak terlalu menunjukan yang wow gitu. Karena saya orangnya selalu kepingin mencoba, mencoba Sound Quality Loud (SQL) yang bener-bener Load." tambahnya.

Udin juga menilai bahwa kompetisi audio adalah sumber pembelajaran bagi para installer untuk saling adu skill. "Menurut saya kontes audio itu berfungsi sebagai sarana untuk menimba ilmu serta ajang promosi. Disana kita bisa mengetahui apa kelebihan kekurangan kita," tegas Udin.

Di gerainya, Udin memiliki 5 orang installer yang memiliki skill khusus di bidangnya. Intinya mereka semua kompak dan memiliki keyakinan yang kuat serta kreatif.

"Hampir semua merek audio saya jual disini, ada brand RS dan RE Audio. Tapi tidak menutup semua brand saya jual biar saya tahu karakter dari produk tersebut," katanya.

Untuk paket harian, Udin membuka dengan harga Rp.5 sampai 10 juta, kemudian untuk paket kompetisi mulai dari Rp.20 sampai 50 juta, selain itu adapula paket eksklusif mulai dari Rp.50 sampai 100 juta.

"Semuanya tergantung pesanan bahkan sampai no limit. Ada harga ada kualitas. Anda bisa juga mengunjungi gerai DIN Audio Installer di Mall MGK Kemayoran, Jakarta Pusat Lantai 5, Blok E7 No.1, atau bisa menghubungi kami di nomor 081213732338," tuntasnya.

 

Alan

Pria ini dikenal supel serta aktif dalam mencari informasi lebih dalam dari narasumber. Gayanya sedikit pendiam, namun tepat sasaran. Jiwa seni dan intuisi di dunia jurnalistik telah menjadi 'passion' dalam hidupnya, sehingga membuatnya mampu berfikir cermat.


Tags assigned to this article:
DIN Audio InstallerDin Audio

Related Articles

View all posts