Jumat, 6 Desember 2019

Dijejali 90 Ribu Pengunjung, IMOS 2018 Berhasil Lampaui Target

Bergabungnya produsen, konsumen dan komunitas dalam ajang pameran IMOS 2018 akan memperkuat bisnis industri sepeda motor nasional

AutoBizz.id, JAKARTA – Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 masih menegaskan komitmennya untuk perkembangan industri serta teknologi sepeda motor di Tanah Air dengan keberhasilannya memberikan edukasi dan memberikan informasi kepada para pengunjung.

IMOS 2018 yang memiliki total 60 peserta ini mencatat jumlah pengunjung sebanyak 95.293 orang, selama pameran berlangsung.

Pameran dengan luas total 10.500 meter persegi (indoor dan outdoor) ini diadakan oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) bersama Amara Group, dan berhasil mencatatkan total transaksi sejumlah 1.332 Unit senilai hampir Rp. 52 Miliar.

Catatan tersebut membuktikan bahwa IMOS menjadi pameran sepeda motor yang sangat ditunggu oleh masyarakat. Masyarakat dapat memperoleh update terbaru mengenai produk sepeda motor terbaru, motor konsep maupun teknologi terkini yang disiapkan untuk masa depan. Oleh karena itu, IMOS 2018 ini mengusung tema “Indonesia Future Technology”.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah mendukung pelaksanaan IMOS ini. Lewat pameran ini kami juga berharap tercipta transfer knowledge mengenai perkembangan teknologi terkini sehingga tercipta proses edukasi yang dinamis," ujar Johannes Loman, Ketua Umum AISI.

AISI juga menargetkan IMOS dapat menjadi ajang bagi pelaku industri sepeda motor Indonesia untuk bersama-sama menciptakan pasar otomotif yang sehat dan pelibatan industri pendukung kecil dan menengah di tanah air.

Bergabungnya produsen, konsumen dan komunitas dalam ajang pameran IMOS 2018 akan memperkuat bisnis industri sepeda motor nasional dan memperbesar volume ekspor tanpa mengesampingkan pasar domestik yang terus tumbuh.

Keberhasilan pameran IMOS 2018 tidak hanya diukur dari jumlah transaksi yang terjadi, namun juga seberapa luas pameran ini dapat ikut memberikan informasi dan edukasi mengenai teknologi terkini sepeda motor melalui produk-produk penuh inovasi yang dihadirkan oleh masing-masing APM peserta IMOS 2018, serta edukasi yang diberikan kepada pengunjung akan pentingnya Safety Riding Class.

Maraknya jumlah pengunjung yang datang ke perhelatan IMOS 2018 juga memberikan dampak yang positif bagi para peserta pameran. Seluruh line-up produk atau pun produk-produk yang baru diluncurkan disambut antusias oleh para pengunjung, bahkan tidak sedikit pengunjung yang mencari informasi terkait motor-motor yang dihadirkan oleh masing-masing APM pada pameran IMOS 2018.

Pada hari terakhir pelaksanaan IMOS 2018, Moto Meet-Up yang diadakan di area outdoor IMOS 2018 kembali dilaksanakan. Diawali dengan kegiatan Jamboride DINAMO  (Donasi Anak Motor) yang dihadiri oleh kurang lebih 68 komunitas sepeda motor dan 800 peserta. Jamboride DINAMO merupakan kegiatan Sunday Morning Riding (sunmori) bersama menuju acara Moto Meet-Up IMOS 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan.


Tags assigned to this article:
IMOS 2018AISIPameran sepeda motor

Related Articles

View all posts

Suzuki Luncurkan Aplikasi E-co

AutoBizz.id, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Motor secara resmi...

IMOS 2018, Padat Hiburan dan P

AutoBizz.id, JAKARTA - IMOS 2018 juga dimeriahkan dengan beragam...