Senin, 17 Februari 2020

AN Maestro Rebut Juara Pertama Dalam Lomba Pasang Jok Total

AN Maestro, seat maker asal Jakarta Utara berhasil merebut juara pertama dengan catatan waktu 5,25 detik

AutoBizz.id, JAKARTA - Total Synthetic Leather berhasil menggelar lomba pasang jok paten yang digelar di Hall B stand P29-30 PAHAMI Village, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Sabtu (28/4).

Perhelatan yang mengasah seni, kecepatan serta kreativitas di bidang leather seat ini telah berhasil memilih beberapa jawara yang berhasil meraih juara dalam lomba tersebut, diantaranya AN Maestro, Imam Jok dan Masterpiece.

AN Maestro, seat maker asal Jakarta Utara berhasil merebut juara pertama dengan catatan waktu 5,25 detik. Merekapun laik meraih tropi dan hadiah uang tunai sebesar Rp. 1,5 juta. Sementara Imam Jok, menempati posisi kedua dengan catatan waktu 8,30 detik dan meraih tropi serta hadiah uang tunai sebesar Rp. 750.000,- sementara Masterpiece berhasil meraih juara ketiga dengan catatan waktu 8,24 detik dan berhak meraih tropi dan hadiah uang tunai sebesar Rp. 500.000.

Oscar Widjaya, Founder Indonesian Authorized Trimmer Summit (IATS) mengatakan, pada dasarnya penilaian yang berlaku bukan hanya ditentukan dari sisi kecepatan pemasangan, namun juga kerapihan serta tampilan dan desain juga turut menjadi point kemenangan.

"Pada lomba ini kami melihat dari sisi kecepatan, Masterpiece lebih unggul dari Imam Jok. Tapi ada 2 penilaian lain yaitu kerapihan dan desain yang dua-duanya menentukan siapa yang terbaik," terang Oscar, saat dikonfirmasi autobizz.id di sela-sela acara, Sabtu malam (28/4).

Setiap peserta, lanjutnya, memiliki kreativitas dan pesan tersendiri mengenai jok yang dipasang. Mereka harus punya pijakan serta metode, termasuk dalam hal proses penyiapan bahan, pembuatan pola, pemotongan, penjahitan serta pemasangan.

"Lomba yang digelar ini sangat baik, dengan alasan bahan yang dipakai sudah direkomendasikan sebagai bahan yang memiliki sertifikasi dan menjadi standar IATS untuk digunakan," imbuhnya.

Sementara itu, Jaya Wilantara Lim selaku CEO Total menyambut baik dengan masuknya Total sebagai bahan yang telah memiliki standar serta menjadi produk official IATS.

"Total sebagai bahan sintetik berkualitas tentunya menjadi pertimbangan bagi semua pihak. Selain bahannya lebih tebal dari sintetik biasa juga telah berhasil meraih rekor MURI," ujar pria yang akrab disapa Totok ini.

Apalagi dengan hadirnya sintetik baru, kata Totok, Total selalu mengedepankan kualitas serta memberikan kenyamanan bagi konsumen dengan kelebihan bahan yang tebal namun lentur. "Selain itu, hanya kami yang berani memberikan garansi selama 5 tahun kepada konsumen," tukasnya.


Tags assigned to this article:
Total Synthetic LeatherJok mobilIATS

Related Articles

View all posts

Dua Produk Accura, Yutaka dan

AutoBizz.id, TANGERANG – Produsen jok kulit dan sintetik merek...

IATS dan KOTUJOKI Beradu Konse

AutoBizz.id, JAKARTA - Total Synthetic Leather, penggagas lomba...